sman-2-selaku-juara-lpi_20151025_082234

LHOKSEUMAWE – SMA Negeri 2 berhasil menjadi juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2015 tingkat Kota Lhokseumawe memperebutkan piala wali kota setempat. Kepastian itu diperoleh setelah menang atas SMK Negeri 7 lewat adu penalti 4-2 di Stadion Tunas Bangsa, kemarin.

Sementara SMPN 2 tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan SMP Negeri 5 dengan skor 2-1. Panitia Pertandingan Hasan Basri yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Lhokseumawe menjelaskan, LPI kali ini berlangsung sejak 12-24 Oktober itu diikuti 40 tim. Rinciannya, 19 tim dari SMP sederajat dan 21 tim dari SMA sederajat. Dari 38 laga, lahir 86 gol, 34 kartu kuning dan empat kartu merah. “Namun secara umum pertandingan ini berlangsung secara sukses,” ulas Hasan Basri.

Untuk juara tingkat SMP maka akan melakoni laga uji coba melawan Timnas U-12 yang beberapa lalu mengikuti turnamen Borneo Cup di Malaysia. Sedangkan tingkat SMA akan menantang tim Piala Menpora Aceh U-16. Kedua laga ini akan dipentaskan di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe pada 30 Oktober 2015.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutanya mengucapkan selamat bagi para pemenang. Namun begitu jangan terlalu bereforia, dikarenakan masih ada tugas yang berat yakni untuk mewakili Kota Lhokseumawe ke LPI tingkat Provinsi Aceh.

Suaidi berjanji dalam menyemarakan persepakbolaan di Lhokseumawe pada tahun 2016 telah mengagendakan tiga even besar. Turnamen berskala internasional untuk U-13, U-16 dan U-18 yang akan diikuti seluruh desa di Kota lhokseumawe. “Tujuan kita gelar sepakbola berskala internasional dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Lhokseumawe. Sedangkan turnamen U-16 dan U-18 dalam rangka menjaring pemain untuk persiapan Popda dan PORA,” demikian Suaidi Yahya.(bah)

No Comment

Comments are closed.